AnalisaUsaha.Org

Peluang Bisnis Usaha , Modal dan Cara Memulainya

Menu

Kelebihan Dan Kekurangan Jual Rumah Melalui Broker Perantara Atau Makelar

January 31, 2017 | Properti, Tip Dan Trik

Baca Kelebihan Dan Kekurangan Jual Beli Rumah Melalui Broker Perantara Atau Makelar Properti. Temukan Fakta Dan Mitosnya Dibawah ini Bersama Ngarep.info

Jual rumah tentu sangat berbeda dengan jualan kacang goreng. Kalau jual kacang goreng, tinggal cari tempat keramaian terus nongkrong aja. Pasti ada pembeli yang nyamperin. Tapi kalau yang dijual adalah rumah, mungkin baru bisa laku berminggu-minggu atau berbulan-bulan kemudian, bertahun-tahun atau malah gak laku-laku.

Itulah sebabnya kenapa muncul jasa broker rumah atau lebih dikenal broker properti. Broker juga sering disebut perantara, agen, atau makelar. Dengan menggunakan jasa broker, kita seperti punya tangan baru buat nawarin properti itu, ya begitulah broker, bergerak sebagai perpanjangan tangan kita.

Tapi perlu ada ketahui bahwa jasa broker itu gak gratis tentunya. Soalnya ini berhubungan dengan keahlian menawarkan barang dagangan. Maka anda perlu mengeluarkan uang, karena anda sama halnya membeli keahlian, tapi tentunya harganya sesuai dengan keahilan mereka dalam memasarkan rumah anda. Selain itu, broker juga menjadi seperti sales buat kita yang mau jual rumah. Karena broker juga akan mengeluarkan biaya buat pasang iklan di Internet atau bikin spanduk, atau pasang iklan di koran dan media lainnya, itu sebabnya anda harus bayar.

Kelebihan Dan Kekurangan Jual Rumah Melalui Broker Perantara Atau Makelar Properti

Nah, jika Anda ingin menjual rumah sendiri itu juga hak anda, namun jika anda ingin jual rumah via broker, berikut kami sampaikan informasi mengenai hal ini, yang mungkin sekiranya dapat menjadi rujukan bagi anda.

Jasa Broker Properti Profesional - Kelebihan Dan Kekurangan Jual Rumah Melalui Broker Perantara Atau Makelar Properti

A. Keuntungan menjual rumah via broker

1.    Lebih cepat terjual
Jika kita menggunakan jasa broker untuk menjual rumah kita, proses terjualnya akan lebih cepat daripada kita jual sendiri, karena biasanya broker sudah punya jaringan untuk memasarkan properti. Jadi, mereka lebih bisa menjangkau calon pembeli yang berminat dengan spesifikasi rumah, dan Jasa broker memang cepat tapi butuh komisi.

2.    Ngirit tenaga dan waktu
Dengan menggunakan jasa broker kita sudah menghemat tenaga dan waktu buat nawarin rumah, kita bisa tetap beraktifitas seperti biasa, dan broker akan bekerja untuk kita, kita tinggal ngasih spek rumah ke broker, yang jalan buat nawarin rumah itu ya si broker. Kita tinggal tunggu pembeli di rumah, begitu ada pembeli kita akan segera di kabari.

3.    Gak terganggu telepon
Jika kita memakai jasa broker, kita gak perlu ngumumin nomor telepon pribadi. Artinya, kita bebas dari gangguan orang yang sekadar nanya harga, nanya spek, nanya lokasi dan bla bla bla yang ujungnya Cuma nanya doang, tapi gak papa juga sih sebenarnya. Nah kalau kita pakai jasa broker Calon pembeli bisa langsung menghubungi broker tersebut, dan kita tidak perlu repot-repot menjawab apa yang menjadi pertanyaan-pertanyaan si calon pembeli.

Nah Sekarang kita Cek Apa saja Kekurangan Membeli Rumah Via Broker Perantara. Cek Penjelasanya Dibawah ini

 

Peluang Usaha Selain : Kelebihan Dan Kekurangan Jual Rumah Melalui Broker Perantara Atau Makelar