AnalisaUsaha.Org

Peluang Bisnis Usaha , Modal dan Cara Memulainya

Menu

Analisa Bisnis Waralaba Franchise Es krim Campina Modal Kecil Untuk UKM

November 12, 2016 | Bisnis Makanan & Minuman

Es Krim adalah hal yang sangat tidak asing tentunya bagi Anda, karena ES Krim memang sangat digemari oleh mayoritas masyarakat kita, apalagi ES Krim Campina, dan yang menarik saat ini Campina menawarkan pada masyarakat yang berminat untuk membuka gerai CSC dengan sistem semi franchise. Campina adalah merek dagang yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat indonesia, dan tentunya Anda tak perlu promosi yang berlebihan jika Anda membeli Franchise Es krim Campina, dan Anda juga dipastikan akan mendapat pasokan es krim jika stok Anda telah menipis, jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan stock.

Perlu Anda ketahui, bahwa Es krim campina merupakan salah satu pemain es krim berkelas indusrti yang cukup dikenal, yang mana Es krim merek Campina ini bernaung di bawah PT Campina Ice Cream Industri. Usaha campina scoop caunter merupakan sebuah usaha es krim dalam takaran sendok atau scoop. Satu sendok atau scoopnya sekarang dijual dengan harga Rp 2.500 yang dimasukkan ke dalam cone atau cup. Sudah sejak dari tahun 2005, Campina menawarkan berbagai jenis varian macam rasa es krim, sehingga para konsumen bisa memilih rasa apa saja yang disenangi, dan ini adalah hal yang luar biasa tentunya, karena peluang akan tersaji dengan banyaknya varian rasa tersebut.

Jika anda berminat menjalankan usaha membuka gerai ES Krim Campina, tentunya anda perlu memilih lokasi yang strategis seperti di dekat pusat pembelanjaan atau swalayan. Anda perlu mengasah kreativitas Anda untuk memvariasikan model es krim misalkan dengan diberi beberapa tambahan wafer atau choco chips agar ES Krim Campina yang anda jual menjadi lebih unik dan menarik. Seiring perkembangan era moderenisasi, Industri es krim di Indonesia, akan terus bertumbuh dan hal ini tentu seiring makin bertambahnya penikmat es krim di Indonesia.
Menurut data dari lembaga riset euro monitor internasional, menyatakan bahwa industri es krim di Indonesia sampai pada tahun 2020 akan naik hingga 40% lagi, karena hal itu sudah terbukti pada tahun 2010 saja, kenaikan industri mencapai 40%. Atau kalau dinominalkan meningkat dari Rp 1,8 Triliun di 2005 menjadi Rp 2,25 Triliun di 2010 dan akan menjadi 3,15 Triliun di tahun 2020. Kenaikan ini dipicu oleh cuaca panas di Indonesia, sehingga es krim menjadi alternatif penyegar dahaga pada saat-saat hari yang penuh dengan terik.

Masih menurut dari data tersebut juga, menyebutkan tidak salah kalau persaingan bisnis es krim seakin hari semakin ketat saja, karena dipicu munculnya merek-merek baru terus yang terus hadir mendominasi. Namun meskipun demikian sebagaimana halnya bisnis makanan pada umumnya, es krim tetap memberikan peluang bisnis yang sangat menjanjikan, dan memilik prospek yang sangat cerah.

Apa alasannya? Tentu saja karena Es krim sangat oleh disukai segala lapisan masyarakat Indonesia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, bahkan saya sendiri sangat menyukai ES Krim. Lebih dari itu, cara menjalankan Bisnis ES Krim bisa dikatakan sangat mudah, bisa dijalankan oleh siapapun dan tanpa membutuhkan banyak karyawan. Dan saat ini Pasar terbesar CSC berada di supermarket atau pusat-pusat perbelanjaan.

Jika Anda ingin memulai bisnis ES Campina, Anda perlu melakukan beberapa hal. Karena campina menentukan syarat, lokasi berjualan haruslah ramai dikunjungi orang, minimalnya 200 orang per hari. Tetapi Lokasinya tidaklah harus berada di pusat pembelanjaan, yang terpenting adalah jaminan mutu kebersihan, karena hal ini juga yang akan memiliki nilai jual kepada konsumen. Tim campina akan melakukan survey untuk memastikan kelayakan lokasi yang Anda ajukan untuk membuka Franchise Es krim Campina. Survey tersebut meliputi beberapa hal, diantaranya kebersihan, analisa jumlah pengunjung, dan peluang pasar CSC di tempat yang Anda pilih untuk

Membuka Franchise Es krim Campina.

Persiapkan modal awal yang perlu Anda persiapkan adalah Rp 3 juta untuk menjadi mitra CSC atau Rp 2 juta untuk membeli peralatan dan perlengkapan gerai berupa gerobak mungil dan pinjaman kotak freezer dari campina. Sisanya yang 1 juta akan dipakai sebagai uang jaminan. Namun uang tersebut nantinya akan dikembalikan bila Anda tidak lagi menjadi Mitra CSC.

Sedangkan untuk masalah tempat usaha, Anda dianjurkan untuk menyewa tempat untuk jangka pendek terlebih dahulu, misalnya 3 bulan, hal ini tentunya bukan tanpa alasan, karena untuk mengantisipasi bila lokasi tersebut sepi pembeli. Anda bisa mengembangkan usaha Anda dengan membangun pojok es krim di pusat-pusat perbelanjaan. Pengunjung mall sering mencari tempat enak untuk melepas lelah setelah berbelanja, pojok es krim CSC bisa menjadi peluang bisnis yang menarik bagi Anda, dan prospeknya tentu sangat bagus.

Nah, untuk membangun “pojok es krim” tersebut, Anda bisa melakukan pengajuan kredit ke bank atau beberapa lembaga keuangan lain. Berikan rincian pembiayaan untuk sewa kapling yang lebih luas, penambahan karyawan, penambahan stok es krim dan interior. Peluang usaha lain yang bisa Anda gabung seperti balon gas untuk menarik anak-anak, pop corn, arum manis, aneka permen, pernak pernik misalnya pin, gelang, manik-manik, stiker atau gantungan kunci.

Analisa Bisnis Waralaba Franchise Es krim Campina Modal Kecil Untuk UKM

Analisa Bisnis Waralaba Franchise Es krim Campina Modal Kecil Untuk UKM Menjanjikan Untung Besar Melimpah

Peralatan yang dibutuhkan seperti gerobak kecil dan kotak freezer yang diperoleh dari campina dan kursi plastik 1 untuk pegawai dan 2 untuk pembeli. Modal awal, seperti peralatan gerobak, freezer dari CSC Rp 2 juta, jaminan produk untuk campina Rp 1 juta dan total modal awal Rp 3 juta. Pengeluaran sebulan seperti 40 kotak es krim untuk 5 liter @Rp 60 ribu Rp 2.400.000, gaji penjaga gerai cukup 1 orang Rp 750 ribu, sewa tempat Rp 1 juta, lain-lain seperti cone, cup dan air Rp 120rb. Total pengeluaran sebulan Rp 4.270.000.

Pemasukan sebulan, penjualan 2400 cup/cone @Rp2.500 = Rp 6jt dengan asumsi per kotak 60 cone/cup. Asumsi penjualan per hari 80 cone/cup. Keuntungan Rp 6 jt – Rp 4.270.000 = Rp 1.730.000. Balik modal Rp 3jt : Rp 1.730.000 = < 2 bulan.

Peluang Usaha Selain : Analisa Bisnis Waralaba Franchise Es krim Campina Modal Kecil Untuk UKM

campina franchise proposal, campina scoop counter 2016, cara menjadi agen ice cream walls, cara menjadi mitra es krim walls, cara menjadi penjual es krim walls, daftar harga es cream campina, distributor ice cream campina, harga ice cream campina literan, bisnis es krim walls , campina franchise proposal , es krim walls campina apa aice , keuntungan ice cream campina , modal berapa bisa jadi waralaba campina , usaha es krim campina , waralaba ice cream campina