AnalisaUsaha.Org

Peluang Bisnis Usaha , Modal dan Cara Memulainya

Menu

5 Strategi Cara Cerdas Beli Rumah Untuk Pasangan Baru Menikah TERBUKTI

October 22, 2016 | Properti, Tip Dan Trik

Anda pasangan baru menikah? Apa yang anda prioritaskan untuk memulai membangun rumah tangga kecil anda. Faktanya, banyak orang tua yang menyarankan anak-anaknya yang baru menikah untuk segera memiliki rumah sendiri. Ini saran sangat baik karena rumah merupakan pondasi utama dalam membina keluarga. Pasangan yang baru nikah, kemudian bisa beli rumah, itu menjadi idaman setiap orang. Sebab masih ada pandangan bahwa kurang etis bila masih tinggal bersama orang tua ketika sudah menikah. Meski sebenarnya pandangan ini bisa dipatahkan. Misalnya tinggal di rumah ortu karena sambil menemani mereka yang sudah memasuki usia senja, dan saudara-saudara yang lain sudah tinggal di rumah masing-masing. Bahkan numpang ini pun bukan masalah pada awal-awal pernikahan. Asalkan memang sudah ada rencana mau beli rumah sendiri di kemudian hari.

Tapi ada yang keenakan numpang sampai lupa beli rumah sendiri. Dalihnya, sudah ada rumah ngapain beli rumah lagi. Toh, nanti juga diwariskan. Hari gini, masih mikir dapat warisan rumah, aduh kalau bisa jangan deh, kalau memang masih kuat, tentu lebih baik beli sendiri, Ini yang perlu diluruskan. Jika dibanding-bandingkan, lebih baik beli rumah ketimbang beli mobil sendiri. Sebab, rumah termasuk sarana investasi.

Harga rumah  umumnya selalu meningkat dari tahun ke tahun. Apalagi jika lokasinya strategis, peningkatan harganya bisa berlipat-lipat. Ini tentu berbeda dengan harga mobil, yang harganya malah kian merosot. Soalnya mobil terkena depresiasi alias penurunan harga tiap tahun. Mobil termasuk barang konsumsi, bukan kategori barang investasi. Begitu juga kendaraan lain seperti sepeda motor. Jadi, gak ada salahnya beli rumah sendiri meski sudah ada hunian dari orang tua. Hitung-hitung anda menabung untuk masa depan anak-anak anda kelak.Tapi lain urusannya jika keputusan nunda beli rumah adalah karena belum ada modal. Mungkin dana banyak tersedot buat kebutuhan nikah—hal yang sebenarnya kurang bijak.

5 Strategi Cara Cerdas Beli Rumah Untuk Pasangan Baru Menikah TERBUKTI

Berikut kami sajikan informasi kepada anda Cara Beli Rumah Untuk Pasangan baru Menikah, mungkin dapat dijadikan referensi, Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian ketika pasangan baru ingin memiliki rumah.

5 Strategi Cara Cerdas Beli Rumah Untuk Pasangan Baru Menikah TERBUKTI Ampuh Tanpa Utang KPR dan Kartu Kredit

1. Tekan Biaya Resepsi

Banyak yang lebih mementingkan resepsi diadakan besar-besaran alias disuper ramaikan, ketimbang memikirkan hunian rumah ke depannya. Duit digelontorkan buat bikin pesta megah. Seusai resepsi, mengeluh karena dana habis. Lebih baik resepsi digelar sederhana saja. Yang penting, acara itu berkesan bagi tiap orang. Sisa dana bisa dipakai buat tambahan beli rumah.

Saran Saya Malah Jauhi Resepsi Yang Mewah. Kalau Perlu Cukup Ke Kantor Urusan Agama dan Ijab Syah. Setelah itu Silakan Gunakan Uang Anda Untuk Beli Rumah.

2. Atur pengeluaran

Setelah menikah, atur pengeluaran anda berdua dengan pasangan Anda. Baik suami maupun istri mesti saling terbuka dalam urusan keuangan. Apakah ada utang, hartanya berapa. Ini menjadi hal yang sangat penting untuk menyusun anggaran ke depan. Setelah buatlah anggaran, namun jangan sekedar dibuat, anggaran tersebut juga harus patuhi. Percuma bikin anggaran njelimet tapi diabaikan dan tidak dijalankan.

3. Berinvestasi

Anda perlu menabung itu memang, karena nabung sudah jelas kudu dilakukan. Tapi ada yang lebih menjanjikan, yaitu berinvestasi. Karena Imbal balik bagi hasil dari investasi lebih besar ketimbang bunga tabungan. Tapi Anda harus paham dulu jenis investasi yang akan dilakoni. Mungkin bisa investasi emas yang mudah dan simpel. Jika ingin mencoba meraih hasil lebih, bisa mulai pelajari reksa dana dari sekarang.

4. Bikin rekening khusus

Jika memang memungkinkan, buatlah rekening tabungan khusus untuk menabung dan mengumpulkan modal beli rumah. Nantinya dana dari gaji tiap bulan bisa disisihkan masuk ke dalam rekening ini. Dan anda dan pasangan anda harus berkomitmen, kalau Isi rekening gak boleh diutak-atik, kecuali untuk beli rumah. Harus ditetapkan target tabungan untuk beli rumah dan pastikan anda dan istri anda harus fokus. Misalnya membidik rumah seharga Rp 500 juta. Dengan aturan down payment 20% dari harga total, diperlukan Rp 100 juta sebagai DP kredit pembelian rumah (KPR).

Dan anda juga harus menghitung biaya lain, karena itu belum termasuk biaya bank dan notaris. Kira-kira butuh Rp 120 juta untuk bisa menghuni rumah secara kredit. Nah silahkan tentukan berapa besaran tabungan per bulan sampai didapatkan angka sebesar itu, tentunya dengan melihat kondisi finansial pribadi masing-masing, Anda kerja sebagai apa, dan bagaimana kondisi pendapatan ini, ibaratnya jangan memikul berat yang anda tau anda tidak mampu memikulnya, karena itu harga rumah pun harus anda sesuaikan dengan kondisi anda, bukan asal ingin memiliki rumah mewah.

5. Hindari Foya Foya

Bagi Pasangan Baru Menikah sudah Identik di Era Modern Seperti saat ini Untuk Berbulan Madu, Honey moon dan Sebagainya. Bagi anda yang ingin segera memiliki rumah sebaiknya Biaya Bulan madu dialihkan Untuk Membeli Rumah. Kalau Belum Cukup Sebaiknya Gunakan Untuk Membeli Tanah Baru Nanti Membangun Rumah Secara Perlahan

Selain hal tersebut, ada baiknya juga anda memikirkan hal di bawah ini :
1. Sumber Keuangan
Apabila Anda punya riwayat pinjaman cukup baik Anda punya kesempatan lebih besar untuk mendapatkan pinjaman kredit dari perbankan. Dengan gabungan penghasilan suami-istri, Anda bisa memilih rumah lebih besar dengan angsuran lebih tinggi. Jujurlah dengan pasangan terkait sejarah kredit termasuk pinjaman kartu kredit. Sekecil apa pun catatan merah pada rapor pinjaman Anda hal itu akan menjadi kendala mendapatkan pinjaman baru dari bank.
2. Pinjaman Perseorangan (single)
Bila pasangan punya riwayat kredit tidak bagus pertimbangkan untuk mengajukan pinjaman perseorangan (single). Pengajuan kredit dengan nilai rendah punya peluang besar untuk disetujui.

Nah demikianlah informasi tentang Cara Beli Rumah Untuk Pasangan baru Menikah, semoga bermanfaat bagi anda dan pasangan anda, dan juga semoga anda dan pasangan anda segera dianugerahi bayai yang cantik dan tampan serta nggemesin ya… selamat mencoba Cara Beli Rumah Untuk Pasangan baru Menikah dari kami.

3. Kemitraan
Bila belum menikah  tapi ingin mengajukan kredit bersama sebagai persiapan setelah nanti menikah, pertimbangkan untuk membuat perjanjian kemitraan. Perjanjian ini untuk melindungi kedua belah pihak bila hubungan tidak berjalan seperti yang direncanakan. Perjanjian kemitraan harus mencakup aspek legalalitas mengenai kepemilikan, pembayaran cicilan, dan biaya-biaya yang harus dikeluarkan jika terjadi pemisahan.
4. Lacak Keuangan
Setelah semua syarat berhasil dipenuhi buat sistem yang baik untuk memantau keuangan gabungan. Langkah pertama bisa dibuat anggaran bersama selain langkah-langkah sederhana seperti mengajukan permohonan rekening bersama untuk memudahkan proses pelacakan keuangan. Penting juga untuk selalu meninjau posisi keuangan dan memastikan semuanya masih di jalur yang benar.

Peluang Usaha Selain : 5 Strategi Cara Cerdas Beli Rumah Untuk Pasangan Baru Menikah TERBUKTI

tips mempunyai rumah cepat bagi pasangan baru menikah